Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan


Uong Jowo 4:39 AM 0


Tentang Bantimurung : Berbicara mengenai objek wisata alam di Sulawesi Selatan langsung terlintas di benak kita masing-masing hanya Makassar dan Toraja saja, bahkan media nasional cenderung lebih mengekspose dua kota tersebut sebagai kota dengan objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan. Tapi pada kenyataannya kedua daerah tersebut tidak lebih baik dibandingkan dengan daerah bernama Bantimurung. Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan, ungkapan ini tidak salah karena mengingat keadaan yang sesunggguhnya apabila kita berkunjung ke daerah tersebut akan merasakan hal yang sangat berbeda. Just Feel The Different, Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan.


 

   Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung


     Pintu Gerbang Bantimurung

Di tahun 1856-1857 seorang naturalis Inggris yang terkemuka, Alfred Russel Wallace menghabiskan sebahagian hidupnya yang sangat menyenangkan di kawasan ini, menangkap banyak jenis kupu-kupu, burung-burung, dan serangga langka. Diantara kupukupu yang tertangkap adalah jenis Papillo Androcles salah satu jenis kupu-kupu yang terbesar dan sangat langka berekor seperti burung layang-layang. Penjelasan secara rinci tentang kawasan ini menarik perhatian Para arkeolog. Besarnya perhatian para peneliti dari mancanegara membuat Bantimurung tempatfavorit untuk melakukan penelitian dan rekreasi keluarga. Perhatian pemerintah lokal  sangat tinggi yang akan menjadikan Bantimurung Objek Wisata terbaik di Sulawesi Selatan dengan pembangunan fasilitas dan penyediaan sarana lengkap.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Letak Bantimurung : Objek Wisata Bantimurung termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (BABUL) terletak di Kabupaten Maros, berjarak sekitar 12 km dari pusat kota Maros atau Berjarak sekitar 22 km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros, Sulawesi Selatan. Dari kota maros kita hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam dari kota maros menggunakan angkutan kota (pete-pete) “kalau tidak macet”. Perjalan singkat namun anda akan disuguhi pemandangan deretan gunung karst indah sepanjang jalan, setelah sampai di gerbang pintu masuk kawasan wisata Bantimurung ini anda akan disambut oleh kupu-kupu besar (gate-nya) dan patung Monyet besar. Hmmm…belum memasuki kawasan Bantimurung-pun anda akan merasa takjub dengan keindahan alamnya, apa lagi anda telah memasuki, menjelajah segala isinya dan pasti anda akan mengucap Bantimurung adalah Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan bukan tempat lain.


Bantimurung Dalam Peta




         Kantor Bupati Maros


Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Bantimurung dan segala keindahahnnya : Bantimurung Objek Wisata terbaik di Sulawesi Selatan memiliki air terjun yang spektakuler ini terletak di bukit kapur curam dengan vegetasi tropik yang subur. Habitat kupu-kupu indah dan terdapat jenis kupu-kupu langka, serta terdapat penangkaran kupu-kupu sebagai perlindungan dari kepunahan jenis-jenis yang dianggap langka tersebut. Kawasan Objek Wisata Bantimurung juga sering di sebut sebagai Kingdom Of Butterfly oleh para wisatawan terutama wisatwan mancanegara karena apabila kita memasuki kawasan objek wisata Bantimurung tersebut maka akan disambut ribuan kupu-kupu indah beterbangan di sekitar kita. Bukan hanya air terjun dan habitat kupu-kupunya Objek wisata Bantimurung juga terdapat Gua-gua, Habitat kera ekor panjang  pada sore hari akan turun gunung bercengkrama dengan para pengunjung. Terdapat pula fasilitas kolam renang bagi anak-anak dan fasiltas OutBond nan menantang adrenalin para pengunjung. Cerminan bahwa Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan terlihat setelah anda menikmati semua wahana yang ada.

Air Terjun Bantimurung Nan Eksotik


      Air Terjun Bantimurung
Gua Mimpi

   Gua Mimpi

Pegunungan Karst Bantimurung


                                                                   Pegunungan Karst

Penangkaran Kupu-kupu Bantimurung


        Penangkaran Kupu-kupu Bantimurung


Kolam Air Jamala Bantimurung
Kolam air Jamala Bantimurung adalah kolam air buatan yang airnya berasal dari mata air pegunungan. Menurut penduduk setempat Air Jamala memiliki khasiat dapat membuat awet muda seseorang. Kolam air Jamala ini terletak di dekat pos pemeriksaan tiket Objek Wisata Bantimurung.
Keindahan alam tak tergambarkan, fasilitas yang memadai dan mitos bantimurung dan segala yang ada membuat Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Fasiltas Pendukung Objek Wisata Bantimurung :
Salah satu alasan yang membuat Bantimurung Objek Wisata terbaik di Sulawesi Selatan adalah dengan adanya fasilitas pendukung lengkap, akses mudah di jangkau dan murah meriah.
Harga Tiket
Cukup mengeluarkan Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5000 untuk anak-anak , anda bisa menikmati eksotisme Bantimurung dari pagi sampai Sore.

Mushalla
Tidak perlu meninggalkan Kawasan Objek wisata Bantimurung untuk melakukan ibadah setiap waktu karena pengelola telah menyediakan Mushallah.

Penginapan
Bagi anda yang merasa tidak puas menikmati seharian keindahan Bantimurung dan ingin merasakan lebih lama lagi, pengelola telah menyediakan penginapan murah dengan fasilatas lengkap.

Restoran
Anda tidak perlu membawa bekal dari rumah untuk ke Bantimurung, karena di kawasan ini tersedia tempat makan/restoran lengkap nan murah sesuai dengan kantong anda yang sedang menipis.

Area Parkir
Tidak perlu lagi khawatir karena tidak dapat tempat parkir kendaraan anda, karena di kawasan objek Wisata Bantimurung memiliki tempat parkir luas, untuk motor dan mobil.

Souvenir khas
Souvenir berjejeran menawarkan cendramata khas Bantimurung, mulai dari Kupu-kupu awetan berbingkai, gantungan kunci unik berupa serangga-serangga, gelang, kalung, cincin khas Bantimurung ditawarkan dengan harga relatif murah.


      Souvenir Khas Bantimurung



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.