Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» »Unlabelled » Menikmati Wisata Pulau Tidung dan Jembatan Cinta


Uong Jowo 4:43 AM 0


Ini adalah salah satu tujuan wisata di gugusan Kepulauan Seribu yang mana pulau ini juga merupakan pulau terbesar di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini bernama Pulau Tidung yang dapat diartikan sebagai pulau untuk tempat berlindung (menurut cerita masyarakat lokal), dimana letak Pulau Tidung ini? Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Singkat kata pulau indah tempat jujugan wisata ini terletak dalam hamparan gugusan pulau di Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung terdiri dari dua buah pulau yang mana bernama Tidung Besar dan Tidung Kecil yang mana dihubungkan dengan jembatan Cinta. Memang benar adanya bahwa pulau yang terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat (berjarak kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke) ini menyimpan objek wisata yang mempesona nan menawan hati.

Objek Wisata Pulau Tidung
Bagi Anda yang berminat akan wisata bahari dapat mencoba indahnya wisata Pulau Tidung dengan Jembatan Cintanya. Selain itu tentunya masih banyak sekali potensi wisata Pulau Tidung ini yang patut Anda kunjungi di akhir pekan ataupun kala liburan bersama teman dan juga keluarga Anda. Wisata Pulau Tidung dapat kita mulai dari Jembatan Cinta, jembatan ini adalah penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang mana dijadikan tempat favorit wisatawan. Jembatan Cintamempunyai panjang sekitar 2.5 meter sebagai penghubung dua pulau yang mana melewati suatu cekungan laut yang agak dalam. Dari Jembatan Cinta Pulau Tidung ini Anda bisa menikmati indahnya suasana alam ketika matahari terbit ataupun matahari tenggelam.

Pulau Tidung Kecil


Ini bisa dikatakan sebagai area perkemahan ataupun kemping bagi Anda yang senang akan dunia luar, pulau ini memang masih hijau dengan deretan pohon kelapa menambah hijaunya pulau Tidung kecil. Disini juga tempat makam yang dipercaya oleh penduduk lokal sebagai makam Panglima Hitam.

Pantai Tanjongan Timur
Salah satu pantai yang bisa Anda nikmati sewaktu mengunjungi wisata Pulau Tidung, pantai ini terletak di depan Jambatan Cinta. Indahnya pasir putih berpadu dengan birunya air pantai yang menarik hati. Pantai Tanjongan Timur ini sangatlah cocok dijadikan tujuan wisata keluarga.

Pantai Tanjung Barat
Pantai yang terletak di ujung sebelah barat pulau Tidung besar ini layak dijadikan tujuan juga, selain keadaan alami dan juga pantai ini juga sepi. Namun sebenarnya pantai ini sangatlah indah sewaktu matahari terbenam, jadi bagi Anda yang tidak menginginkan keramaian sewaktu menikmati matahari tenggelam (sunset) Pantai Tanjung Barat ini adalah tempat ideal.

Pelabuhan Betok
Pelabuhan ini terletak di bagian timur selatan Pulau Tidung yang mana sebagai pelabuhan terpenting di Pulau Tidung ini. Jadi tak heran tempat ini sangat ramai dengan hilir mudik lalu lalang para wisatawan yang ingin wisata Pulau Tidung dan Jembatan Cinta. Selain itu, pelabuhan Betok juga digunakan tempat untuk memancing yang menyenangkan bagi para wisatawan yang memang suka kegiatan memancing.

Pulau Tidung dan Jembatan Cinta


Tak salah kiranya bahwa wisata Pulau Tidung dan Jembatan Cinta ataupun objek wisata di pulau ini sangat banyak menarik minat wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Selain indahnya suasana khas pantai Anda juga disuguhkan ragam pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. Nikmatilah betapa indahnya matahari terbit dan matahari tenggelam di atasJembatan Cinta, ataupun wisata air lainnya. Memang nilai eksotis pulau Tidung tak bisa lepas dari Jembatan Cinta yang mampu dijadikan penambah indahnya waktu wisata Anda, nikmatilah wisata Pulau Tidung dan Jembatan Cinta !

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply