Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Grand Canyon Di USA


Uong Jowo 4:44 PM 0

Grand Canyon adalah sebuah jurang dan tebing terjal yang berada dikawasan Canyon County, Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat. Dari Las Vegas menuju Grand Canyon membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan dengan mengendarai mobil.
Sebagian besar jurang ini berada di Taman Nasional Grand Canyon.
Grand Canyon mempunyai panjang ± 446 km dan lebarnya 6 sampai 29 km serta kedalamannya lebih dari 1600 meter dan bentuknya berkelok-kelok hingga mencapai kesungai Paria.

Hal-Hal Yang Menarik Dari Grand Canyon :
Grand Canyon merupakan salah-satu dari keajaiban dunia yang mempunyai keanehan bentuk dan warna. Secara keseluruhan Grand Canyon berwarna merah.
Grand Canyon terbentuk oleh alam yaitu oleh aliran sungai Colorado yang memotong sebuah selat selama jutaan tahun lamanya.
Pengikisan besar-besaran oleh sungai Colorado dan anak sungainya terjadi hampir selama 2000 juta tahun sejarah. Pengikisan lembah sungai ini terjadi setiap hari, air sungai, pasir dan lumpur yang lewat dengan cepat adalah merupakan 3 (tiga) faktor pengikis lembah sungai.
Jauh sebelumnya wilayah Grand Canyon telah ditinggali oleh penduduk asli Amerika yaitu Suku Indian yang membangun tempat tinggal ditembok jurang ini. Canyon County memiliki lansekap yang memukau dan disana dihuni oleh binatang-binatang liar, teristimewa lagi dengan masih adanya jejak-jejak Suku Indian Hualapai yang nyaris punah.

Setelah memasuki kawasan Grand Canyon, pada tempat yang telah ditentukan kendaraan pengunjung harus diparkirkan disana.
Di Grand Canyon terdapat sebuah bangunan yang menjual souvenir khas Grand Canyon, dibangunan ini juga pengunjung ditawarkan untuk memilih kendaraan yang akan digunakan untuk mengelilingi Grand Canyon.

Sesampainya dikawasan Grand Canyon ada beberapa alternatif kendaraan yang dapat digunakan untuk mengelilingi Grand Canyon :

● Dengan Menggunakan Kuda
Pengunjung dibawa keliling Grand Canyon dengan naik kuda Ala Cowboy, kemudian diselingi dengan acara api unggun untuk membakar steak.

● Dengan Naik Helikopter
Menjelajahi Grand Canyon dengan helikopter dari atas hingga masuk ke ceruk-ceruk terdalamnya dan bersantap Ala Amerika.

● Dengan Naik Bis
Keliling dengan bis dan menyantap makanan khas Indian.

Skywalk
Jika berkunjung ke Grand Canyon jangan lupa menikmati Skywalk.
Skywalk adalah sebuah jembatan setengah lingkaran atau berbentuk seperti tapal kuda yang bagian tengah badan jembatannya menggantung setinggi 1200 meter diatas lembah Grand Canyon yang curam.
Jembatan Skywalk ini di desain dengan teknologi tinggi dan menghabiskan dana sebesar 40 juta dollar untuk pembangunannya.
Jembatan ini pembatas-pembatasnya dibuat dari kaca tembus pandang dengan menghabiskan material kaca sebanyak 90 ton kaca, jika kita melihat kearah bawah kaki, maka akan terlihatlah jurang sedalam 1200 meter yang jauh sekali tampak dibawah tubuh dan terasa seolah-olah berada di langit melayang-layang, terasa mengapung diudara. Sungguh sebuah pengalaman yang menakjubkan.
Dari atas Skywalk terlihatlah alam Grand Canyon yang sangat spektakuler, mengagumkan dan tiada duanya.
Tidak semua pengunjung berani naik Skywalk, dibutuhkan mental yang kuat untuk berjalan diatas Skywalk serta menyaksikan lembah yang begitu curamnya dan diatas Skywalk banyak sekuriti yang berjaga-jaga siap untuk memberi pertolongan jika ada pengunjung yang panik berada diatas Skywalk.

Untuk naik ke Skywalk ini, pengunjung harus membeli tiket dahulu.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply