Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Hotel Surabaya Hotel Tempo Dulu


Uong Jowo 8:53 AM 0


Hotel Surabaya terletak di Kebonjati. Hotel yang dibangun pada tahun 1884. Meskipun hotel tidak mewah dan tidak besar tapi arsitektur bangunan memiliki gaya yang unik. Gaya arsitektur bangunan adalah campuran gaya Belanda dan Cina, yang romantisme gaya arsitektur dengan sentuhan gaya arsitektur Cina.

Ciri khas bangunan ini juga memancing orang untuk melihat gedung ini berada di gedung menara. Asal-usul kompleks Hotel Surabaya adalah rumah bagi keluarga Cina pada tahun 1884. Selanjutnya difungsikan sebagai hotel sejak 1930. Hotel ini terletak di dekat stasiun kereta api Bandung The.

Hotel itu sendiri terdiri dari tiga bangunan, bangunan pertama dibangun pada tahun 1886 di belakang gaya neo-klasik dan dibangun untuk menyambut kehadiran jalur kereta api Batavia (Jakarta) - London ditandai Bandung stasiun dibuka pada tahun 1884. Kaca menggunakan kaca warna, bukan kaca patri, katanya. Sementara itu, bangunan kedua terdapat menara ini dibangun antara tahun 1900 dan 1910 dalam gaya art nouveau, dan bangunan ketiga adalah gaya art deco.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.