Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Anoa Hewan Langka


Uong Jowo 9:03 AM 0


Anoa adalah satwa endemik pulau Sulawesi , Indonesia . Populasi terus menyusut , ditambah perburuan oleh manusia , dan mengurangi hutan di mana mereka menemukan makanan adalah penyebab utama threattened mereka . Jika tidak ditangani segera , bisa jadi hewan-hewan ini akan menjadi punah dan hanya akan bisa kita temukan di dalam buku-buku sejarah , atau hanya seperti gambar di dalam situs Anda lihat hari ini.

terancam punah dan dilindungi terdiri dari dua spesies ( jenis) adalah: pegunungan anoa ( Bubalus quarlesi ) dan dataran rendah anoa ( Bubalus depressicornis ) . Kedua hewan ini hidup di hutan yang jarang tersentuh oleh manusia . Kedua spesies anoa yang hanya ditemukan di Sulawesi , Indonesia . Diperkirakan saat ini terdapat kurang dari 5000 kepala yang masih bertahan.
  
Secara umum , anoa memiliki serupa warna kulit kerbau tanduk lurus kembali dan meruncing dan agak pipih . Hidupnya berpindah-pindah tempat dan ketika menghadapi musuh anoa akan membela diri dengan percikan ke rawa atau ketika dipaksa untuk berperang dengan menggunakan tanduknya .

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply