Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Ikan Raja Laut Ikan Purba


Uong Jowo 9:16 AM 1

Pada awalnya ini ikan ini dianggap punah , namun pada tahun 1939 ikan ditemukan di Komoro pulau selatan Afrika , adalah asumsi bahwa ikan ini telah punah dari bumi 65 juta tahun yang lalu .
Kuno Coelacanth spesies ikan ( Coelecanth latemeria ) atau Raja Laut ikan ikan purba yang hanya dikenal melalui fosil dan panjang sebelum menemukan pertama spesimen hidup , sekitar 400 juta tahun yang lalu . Ikan terdaftar sebagai terancam punah dan dimasukkan dalam CITES Appendix 1. 

Raja laut ikan yang dikenal sebagai coelacanth sekarang hanya dua spesies , jenis, sekitar 120 spesies telah dinyatakan punah dan hanya ditemukan fosil saja. Coelacanth adalah ikan - paru beberapa ahli percaya nenek moyang tetrapoda , para nenek moyang darat hewan , termasuk manusia. Raja laut atau Coelacanth ikan habitat di laut dalam memiliki , 700 meter di bawah permukaan laut . Meskipun kadang-kadang ini ikan purba bisa jadi dalam laut 200 meter .

Pada tahun 1998 , sebuah laut ikan raja menangkap ikan jaring di perairan Manado Tua Pulau , Utara Sulawesi . Jenis ikan ini sudah umum dikenal oleh nelayan setempat namun tidak   sampai seorang peneliti Amerika yang tinggal di Manado , Mark Erdmann dan beberapa teman-teman, termasuk LIPI ilmuwan mempublikasikan dan kemudian raja laut ikan ini disebut sebagai spesies baru , Latimeria menadoensis ( Sulawesi Coelacanth ). Antara laut ikan raja spesies chalumnae Latimeria ( Coelacanth Komoro ) dan menadoensis Latimeria ( Coelacanth Sulawesi ) memiliki serupa karakteristik . Ini ikan purba ekor berbentuk seperti kipas dengan mata besar dan skala yang terlihat tidak sempurna ( seperti batu ). 2 meter panjangnya dengan berat mencapai 80-100 kg . Perbedaannya ada dalam warna coklat menadoensis Latimeria chalumnae sementara biru baja.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar Ikan Raja Laut Ikan Purba