Select Menu

sponsor

Select Menu

Flora Fauna

Transportasi Tradisional

Bali

Pantai

Kuliner

» » » Objek Wisata Demak


Uong Jowo March 25, 2013 2

Dibawah ini adalah beberapa Objek Wisata Demak yang tentunya bisa anda kunjungi ketika waktu libur anda tiba..

Makam Sunan Kalijaga
Tempat bersejarah Makam Sunan Kalijaga ini bisa anda temukan di Kadilangu, Demak, Jawa Tengah, sekitar 1,5 Km dari Masjid Agung Demak menuju arah tenggara. Makam Sunan Kalijaga banyak dikunjungi peziarah khususnya pacia malam Jum'at kliwon. Ditempat ini pula pada tanggal 10 Zulkijah dilaksanakan penjamasan pusaka peninggalan Sunan Kalijaga.



Masjid Agung Demak
Masjid Agung Demak merupakan ssebuah mesjid tertua yang ada di Indonesia. Masjid Agung Demak ini terletak di desa Kauman, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Masjid ini dipercayai pernah menjadi tempat berkumpulnya para ulama (wali) yang menyebarkan agama Islam ditanah Jawayang disebut dengan Walisongo. Pendiri masjid ini diperkirakan adalah Raden Patah, yaitu raja pertama dari Kesultanan Demak sekitar abad ke-15 Masehi.

Pantai Morosari
Objek Wisata Pantai Morosari merupakan sebuah objek wisata bertema Pantai yang terletak di Sayung Kabupaten Demak 20 km sebelah timur kota Semarang. Dengan bahasa persuasive yang mengudang, memang sangat berhasil menarik kami “Geng Wira-Wiri” untuk mengunjunginya.objek Wisata Pantai Morosari telah menjadi magnet baru bagi para wisatawan.



Makam Raja-Raja
Tempat bersejarah Makam Raja-Raja demak ini berlokasi di sebelah utara Masjid Agung Demak di Desa Kauman, Demak. Di sini diantaranya dimakamkan Raden Patah, Pangeran Trenggono, Arya Penangsang dan Syekh Maulana Maghribi.

Kelenteng Hok Tek Bio
wisata Kelenteng Hok Tek Bio Demak lokasinya terletak di Jl. Siwalan No.3, Demak, dengan Kong Co atau tuan rumah utama Thian Sang Seng Bo.

Pantai Morodemak
wisata Pantai Morodemak terletak di Kecamatan Bonang, berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Demak.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar Objek Wisata Demak

  1. Wisatawan yang datang ke Demak, kebanyakan mengunjungi tempat ziarah misalnya ke makam sunan, tapi tidak sedikit pula yang mengunjungi wisata lainnya seperti pantai dsb.

    ReplyDelete
  2. Masjid agung Demak, cocok untuk wisata religi selain untuk ibadah.

    ReplyDelete

.