Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Wisata Dunia Mini


Uong Jowo 9:20 PM 0

Wisata Dunia Mini - ada terbersit untuk keliling dunia? Berkeliling dunia tentunya akan jadi mimpi yang terus dikejar, berkeliling dunia bukanlah hal yang mudah bisa diwujudkan, karena pastinya memerlukan biaya yang sangat besar. Dengan segala atribut dan penghargaan dari berbagai kota di dunia, akan membuat kita penasaran dengan kota tsb. 

Paris misalnya, kokohnya Menara Eifel menjadikan ikon kota tersebut dan berbagai keindahan lainnya membuat sebagian orang bermimpi untuk melancong ke negara tsb. Akan tetapi jika masalah dana yang menjadi kendala untuk berkeliling dunia, mungkin Wisata Dunia Mini ini akan menjadi alternafit solusi kita. Wisata Dunia Mini adalah wisata mengunjungi reflika berbagai kota wisata dunia.

1. Taman Mini Europe
Taman Mini Europe Brussel Belgia
Mengunjungi taman yang berada di daerah Brussel Belgia ini sangatlah cocok  untuk keliling Eropa tapi tidak memerlukan dana besar, pasalnya di taman ini semua identitas kota-kota besar dan terkenal di Eropa bisa dijumpai disini. Di Taman Mini Europe ini berdiri 350 reflika bangunan dari 80 kota terkenal di dunia. Bangunan landmark Prancis seperti menara Eifel, Madurodam - Model desa dari Belanda, Catalunya en Miniatura - miniatur taman dari Barcelona, Menara Pisa dari Italia, Houses of Parliament / Big Ben, London Inggris, dan masih banyak gedung dari ikon kota terkenal lainnya ada di Taman Mini Europe ini.

2. Taman Madurodam
Madurodam Belanda
Taman Madurodam berisikan kota miniatur yang terletak di Scheveningen, Den Haag, Belanda. Madurodam adalah model dari Belanda yang dibuat dengan skala 1:25. Di dalam Madurodam terdapat bangunan-bangunan khas Belanda dan landmarks seperti yang ditemukan di berbagai lokasi di negara tersebut. Taman Madurodam ini dibangun pada 1952 dan telah dikunjungi oleh puluhan juta orang sejak saat itu. Nama Madurodam diambil dari George Maduro, seorang pelajar dari CuraƧao yang meninggal di kamp konsentrasi Dachau milik Nazi pada 1945 dan orang-tuanyalah yang menyumbangkan uang untuk memulai proyek berdirinya Madurodam.

3. The Kingdom of Ganesha
The Kingdom of Ganesha
Mungkin disinilah kita bisa berbangga akan khasanah budaya alam Indonesia. The Kingdom of Ganesha adalah taman yang menggambarkan kekayaan alam dan budaya Indonesia yang dibuat dengan bentuk yang unik di Parc Paradisio Belgia. Di taman yang mempunyai luas 5 hektar ini dibangun Puri Agung Buana seperti yang ada di Bali atau Borobudur di Jogya. Taman  The Kingdom of Ganesha didirikan oleh warga asli Belgia bernama Erick Domb. Alasan Erik membangun taman dengan nuansa asli Indonesia tsb. karena dirinya sangat kagum akan kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Semoga kebanggan dan semangat Erik bisa kita tiru, dimana kita bangga dapat mempromosikan budaya serta kekayaan alam Indonesia.
Happy Blogging.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply