Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Wisata Ke London


Uong Jowo 6:41 PM 0

London adalah Ibu kota Inggris Raya atau Britania Raya atau biasa disebut dengan Negara Inggris. London memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, antara lain : wisata sejarah (berbagai macam istana dan bangunan-bangunan bersejarah), pertunjukkan kesenian kuno (berbagai macam teater, opera, dan pertunjukan seni lainnya), pertunjukkan kesenian kontemporer (mulai dari pertunjukan jalanan hingga ke gedung teater), arsitektur. Semua ada di London.

Wisata Mengarungi Sungai Thames
Sungai Thames adalah sungai yang bersejarah dan dengan menggunakan feri, dari sungai ini wisatawan dapat melihat keindahan Istana Westminster (yang kini digunakan sebagai gedung parlemen) dan Big Ben yaitu sebuah menara jam yang terkenal.
Dahulu, Istana Westminster dengan menara jam Big Ben-nya, sebelum berubah fungsi menjadi gedung parlemen Inggris adalah merupakan tempat tinggal para raja dan ratu.
Dengan menyusuri Sungai Thames, wisatawan dapat melihat bangunan klasik lainnya, seperti Tower of London dan melihat keindahan Tower Bridge, yaitu jembatan dengan dua menara klasik yang dibangun pada abad ke-19.

Mengunjungi Tempat Wisata Lainnya :
Madame Tussaud
Di Madame Tussaud, wisatawan dapat menemukan ratusan tokoh terkenal yang diabadikan dalam bentuk patung lilin.

British Museum
Di museum ini terdapat peninggalan budaya bersejarah dari berbagai bangsa di dunia, seperti berbagai mummi dari Negara Mesir, antara lain mummi Cleopatra dari jaman Kerajaan Mesir Kuno. Terdapat patung-patung bangsa Eropa dan Yunani pada Jaman Perunggu.

Istana Ratu Elizabeth
Istana Buckingham adalah tempat kediaman resmi Ratu Elizabeth II. Istana Buckingham dibangun pada abad ke-18 dan hanya pada waktu tertentu saja pengunjung diperbolehkan masuk ke istana. Hyde Park adalah taman kerajaan nan luas dan ramai dikunjungi umum.

Royal Horse Guards
Disini, sebelum pukul 4 sore wisatawan dapat melihat dari dekat pergantian pasukan kerajaan berkuda. Selain itu wisatawan dapat berfoto di samping pasukan kerajaan yang berdiri tegak.

Menikmati Pemandangan Kota London Dari Atas Langit
London Eye
London Eye adalah kincir raksasa yang dibangun oleh maskapai penerbangan British Airways. Dari London Eye, wisatawan dapat menikmati pemandangan luas kota London dari ketinggian 135 meter.

Menara Kubah Gedung St. Paul’s Cathedral
Gereja ini telah berdiri sejak hampir 1400 tahun yang lalu dan memiliki arsitektur yang indah. Di gereja ini terdapat juga nisan makam para pahlawan Inggris seperti Laksamana Nelson dan Jenderal Wellington.
Dari menara kubah gereja ini wisatawan dapat juga menyaksikan pemandangan luas kota London.

Belanja Di London
Wisatawan dapat berbelanja dipusat perbelanjaan untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan, seperti di Harrod’s, Oxford Street dan Picadilly Circus.

Menuju Kota London
London dapat dicapai melalui pelabuhan laut di Tilbury yang berjarak kira-kira 40 km dari London. Dari pelabuhan laut ini perjalanan dilanjutkan dengan naik kereta api dari Stasiun Tilbury Town menuju Stasiun Liverpool Street di London, memakan waktu ± 35 menit perjalanan. Liverpool Street adalah salah-satu stasiun kereta tersibuk di Kerajaan Inggris yang melayani kereta dari segala jurusan.
London dapat juga dicapai melalui Greenwich, dengan menggunakan kapal pesiar menyusuri Sungai Thames, London dapat dicapai dalam waktu ± 30 menit.

Transportasi Kota London
London memiliki sistem transportasi yang rapi, teratur dan tepat waktu. Tersedia fasilitas transportasi mulai dari bus, kapal feri, taksi, kereta bawah tanah (underground) super cepat dan selalu siap untuk membawa wisatawan berkeliling melihat keindahan tempat-tempat wisata dan bangunan-bangunan kuno di penjuru Kota London.

Waktu Berkunjung Ke London
Waktu yang tepat untuk berkunjung ke London adalah pada musim panas. Pada musim panas banyak turis yang datang ke Kota London.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.