Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Wisata Ke Phuket


Uong Jowo 9:26 AM 0

Negara Thailand ibukotanya adalah Bangkok. Thailand mempunyai kawasan wisata yang sangat terkenal, terletak di Propinsi Phuket, Pulau Phuket, Thailand.
Pulau Phuket dikelilingi oleh Laut Andaman yang membiru dan memiliki pasir pantai yang lembut serta bersih. Pulau Phuket dengan kota utamanya yaitu Kota Phuket, terletak tidak jauh dari lepas pantai barat Thailand dan berjarak ± 862 km dari Kota Bangkok.
Dahulu, Kawasan Puket hanyalah sebuah perkampungan nelayan yang kemudian menjadi kawasan wisata yang sangat terkenal. Banyak wisatawan datang ke Phuket untuk menikmati keindahan alam tropisnya, mulai dari pantai-pantainya yang indah, teluk dan semenanjungnya, juga untuk menikmati masakan seafood yang mempunyai citarasa khas Thailand. Phuket merupakan kawasan yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia dan merupakan surga liburan.
Sebagai kawasan wisata kelas satu, Phuket dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, untuk tempat menginap tersedia mulai dari hotel berbintang sampai hostel-hostel.
Aktifitas yang dapat dilakukan di Kawasan Phuket, antara lain seperti hiking, parasailing, snorkeling, diving, selancar angin, jetski, berlayar, berenang, berjemur matahari, tiduran di kursi malas dan sebagainya. Selain mengunjungi pantai di Phuket, wisatawan dapat juga mengunjungi pulau-pulau kecil disekitar Phuket, seperti mengunjungi Pulau Phi Phi (Phi Phi Island), Pulau James Bond (James Bond Island), Pulau Similan (Similan Island) dan Pulau Panyee (Panyee Island).

Beberapa Daerah Tujuan Wisata Di Kawasan Phuket
Patong Beach
Pantai ini paling terkenal, di pantai berpasir putih ini wisatawan dapat melakukan kegiatan berjemur, bersantai, berenang dan melakukan berbagai olahraga air (jet ski, parasailing dan lain-lainnya).

Kata Beach
Pantai Kata sangat cocok untuk olahraga selancar, pada bulan Juni sampai bulan November banyak peselancar yang datang ke pantai Kata untuk berselancar menguji ketangkasannya.

Masih terdapat banyak lagi tempat wisata lainnya di Kawasan Phuket, antara lain seperti : Hat Patong, Phuket FantaSea, Phuket Shell Museum, Promthep Cape Phuket, Donald Duck Bay, Bermain Jetski, Kapal Selam Kuning Phuket, Lucy Reef Phuket, Racha Islands Phuket, Racha Noi Phuket, Fantasea Reef Phuket, East of Eden Phuket, Staghorn Reef Phuket, Bungalow Bay, Karon Beach, Kamala Beach, Bang Tao Beach, Surin Beach, Chalong Bay, Wat Chalong dan lain-lainnya.

Wisata Lainnya Disekitar Pulau Phuket
Similan Island
Pulau ini berjarak ± 100 km dari Pulau Phuket, disini adalah tempat penyelaman terbaik dunia, disini terdapat ikan-ikan terbesar didunia seperti ikan hiu paus.

Propinsi Krabi
Di propinsi ini terdapat lokasi tebing batu kapur yang pemandangannya sangat indah dan sangat cocok untuk tempat kegiatan rock climbing. Krabi berjarak ± 48 km dari Pulau Phuket.

James Bond Island (Kho Ping Kan Island)
Pulau James Bond atau Pulau Kho Ping Kan, terletak di Propinsi Phang-Nga, tepatnya di Taman Laut Teluk Phang-Nga (Ao Phang-Nga Marine Park) seluas 400 km², yang memiliki lebih dari 120 pulau karang dengan bentuknya yang eksotik.
Di bagian selatan pantai Pulau James Bond terdapat sebuah batuan besar yang unik berbentuk seperti paku terbalik, yang menjulang tinggi dari dasar laut serta pemandangan alam sekitarnya sangat indah. Pada saat liburan banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pulau ini untuk bersantai. Di pulau ini terdapat juga toko-toko suvenir yang menjual hasil kerajinan tangan yang terbuat dari batu-batuan laut yang berwarna-warni. James Bond Island berjarak ± 14 km dari Pulau Phuket.

Phi Phi Island
Phi Phi Island berjarak ± 40 km dari Pulau Phuket. Di Phi Phi Island terdapat Viking Cave dan didalamnya terdapat lukisan kuno pada dindingnya.

Pulau Panyee
Pulau Panyee terletak di Teluk Phang Nga, Thailand Selatan. Di pulau kecil ini banyak terdapat restoran terapung dan disini juga terdapat toko-toko suvenir. Di Thailand bagian selatan sebagian besar penduduknya beragama Islam, maka hampir seluruh warga di Pulau Panyee ini adalah muslim.

Masih terdapat banyak lagi tempat wisata lainnya, seperti : Peternakan abalone (Abalone Farm) di Pulau Siray, Peternakan Mutiara, Peternakan buaya (Chana Charoen Crocodile Farm), Thai Village di Thepkasattri Road dan lainnya.

Berbagai Perayaan Tahunan Di Thailand
Seafood Festival
Diadakan setiap bulan Mei, ini adalah festival untuk ini merayakan aneka hidangan laut.
Festival ini dirayakan dengan cara mengadakan demonstrasi masak, gerai-gerai makanan, Marine Tourism Resources Parade dan pertunjukkan budaya.

Vegetarian Festival
Diadakan di bulan sembilan penanggalan Lunar (biasanya Oktober). Perayaan ini berlangsung selama sembilan hari pertama dan ini adalah perayaan paling besar di Phuket. Perayaan ini bertujuan untuk membersihkan diri agar mendapat berkah di tahun depan dengan cara melakukan pola makan vegetarian.

Phuket Triathlon
Diadakan dari bulan Oktober sampai November, diadakan triathlon (balap sepeda 55 km, lari 12 km dan berenang 1,8 km). Pertandingan ini diikuti peserta dari berbagai negara dan pemenangnya akan berlaga di triathlon Ironman di Hawaii.

Phuket Travel Fair
Diadakan pada tanggal 1 November. Pada perayaan ini ditampilkan berbagai pertunjukkan, seperti olahraga air, kontes Miss Visitor dan masih banyak lagi lainnya.

King's Cup Regatta
Diadakan setiap bulan Desember, ini adalah lomba yacht internasional yang diselenggarakan oleh Phuket Yacht Club. Pertandingan ini memperebutkan piala kerajaan dengan lomba yang dimulai dari Phi Phi Island menuju ke Phuket Island.

Berkunjung Ke Phuket
Waktu yang tepat untuk berkunjung Ke Propinsi Phuket, Propinsi Phang Nga dan Propinsi Krabi, adalah diantara bulan Desember sampai bulan Maret, karena pada bulan-bulan ini sedang tidak dalam musim hujan.
Rute Perjalanan Ke Phuket :
Jakarta – Thailand – Phuket.
Jakarta – Batam – Singapore – Phuket.

Informasi
Phi Phi Island pernah menjadi tempat lokasi pembuatan film The Beach, yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio.
Pulau Kho Ping Kan pernah menjadi tempat lokasi pembuatan salah-satu seri film James Bond yaitu The Man with the Golden Gun, yang dibintangi oleh Roger Moore. Pulau Kho Ping Kan kemudian lebih dikenal dunia dengan nama Pulau James Bond (James Bond Island).

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.