Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Pulau Komodo 7 Keajaiban Dunia


Uong Jowo 10:03 AM 0

Pulau Komodo terletak di dalam selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur ( NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat ( NTB). Pulau Komodo adalah yang terbesar kadal di dunia, komodo ( Varanus komodoensis ). Komodo diyakini menjadi sisa dinosaurus binatang purba yang masih hidup . panjang komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg . Dalam perairan Pulau Komodo perairan tersebut juga disertakan bawah air keajaiban dunia . dasar laut perairan Komodo adalah terbaik di dunia , di permukaan laut kering tanah yang berbukit karang . Komodo pulau sangat konten termasuk dalam daftar keajaiban di Indonesia.
  
Taman terdiri dari 3 pulau utama atau pulau adalah sedikit besar pulau Komodo , pulau Rica , dan Padar pulau dan beberapa pulau-pulau kecil dengan luas tanah 603 km2 .  
Pada tahun 1910 Belanda menamai pulau julukan Komodo Pulau . Cerita ini dimulai dengan Letnan Steyn van Hens Broek yang mencoba membuktikan pernyataan tentang keberadaan Belanda pasukan hewan besar menyerupai naga di pulau. Steyn kemudian membunuh naga dan membawa dokumen ke Museum and Botanical Garden Hotel di Bogor untuk diselidiki .  

Pulau ini dikenal sebagai komodo habitat . Di pulau ini , komodo hewan berkembang biak dengan baik . Hingga Agustus 2009 , di pulau terdapat 1.300 ekor komodo. komodo di alam liar habitat telah menyusut dan karenanya IUCN memasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan . ini besar kadal kini dilindungi di bawah hukum Indonesia dan sebuah taman nasional didirikan untuk melindungi mereka .


Tidak hanya untuk melihat Pulau Komodo Komodo hanya ini , ada beberapa lokasi tp menarik untuk dikunjungi antara lain:
1. Loh Liang : a perjalanan konsesi daerah yang dikelola oleh PT . Putri Naga Komodo ( PNK PT ). Kegiatan yang dapat dilakukan seperti pengamatan satwa Komodo , rusa , babi hutan, burung menonton , kano dll.

2. Red Beach : a indah pantai dengan dangkal terumbu menawan . Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung adalah snorkeling di atau matahari mandi .
3. Loh Sebita : Loh Sebita a bakau daerah dan kegiatan yang yang cukup menarik untuk melakukan pengamatan burung dan trekking di .
. 4 Loh Buaya : a pariwisata konsesi wilayah dielola oleh PT . Putri Naga Komodo ( PNK PT ). Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain pengamatan satwa Komodo , rusa , kerbau , burung, ekor panjang monyet , kuda liar, burung , kano, dll . 5. Kalong Pulau : Aktivitas yang dapat dikunjungi antara lain pengamatan koloni kelelawar dalam jumlah besar . Yang paling menarik pengamatan yang dilakukan selama sore hari di mana kelelawar mulai keluar untuk . mencari makanan
 

. 6 Golo Kode : Dari puncak bukit yang dikenal sebagai Golo Kode , pengunjung dapat melihat panorama dan bentang alam yang cukup fantastis karena representasi dari berbagai jenis ekosistem dapat dilihat dari tempat ini.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply