Select Menu

sponsor

Select Menu

Flora Fauna

Transportasi Tradisional

Bali

Pantai

Kuliner

» » » Wisata Purbalingga


Uong Jowo April 21, 2013 0

Purbalingga merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.Dimana kabupaten ini disebelah utaranya berbatasan dengan Kabupaten Pemalang dan disebelah selatan dan timur berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara juga disebelah baratnya kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Banyumas.


Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar tempat wisata di Purbalingga atau tempat rekreasi (berlibur) Purbalingga yang mungkin bisa anda kunjungi saat waktu liburan tiba bersama keluarga.

Air Bojongsari 

Wisata Air Bojongsari terletak di Desa Bojongsari (Owabong), dengan mata air pegunungan, Water Boom, terapi ikan, Pantai Bebas Tsunami, Ember Tumpah, gokart, Fun Rafting, dll





Congot Purbalingga

Wisata Congot Purbalingga ini berada di Desa Kedungbendo, Kecamatan Kemangkon yang merupakan daerah pertemuan Sungai Klawing dan Sungai Serayu, tempat dilangsungkannya pesta rakyat pada waktu-waktu tertentu.





Taman Reptil dan Serangga 

Wisata Taman Reptil dan Serangga terletak di Desa Karangbanjar, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, yang memiliki koleksi ratusan reptil dan serangga, seperti biawak, buaya, kadal, kobra, dll.





Gua Lawa 

Wisata Gua Lawa adalah tempat rekreaSI berupa gua sepanjang 1,3 km di Desa Siwarak, Karangreja, 27 km dari Kota Purbalingga, ada batu Semar, relief Waringin Seto, Gua Dada Lawa, Pancuran Slamet, dll.




Bumi Perkemahan Munjulluhur
Wisata Bumi Perkemahan Munjulluhur ini terletak di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, sekitar 5 km dari pusat Kota Purbalingga, yang kabarnya merupakan kawasan bumi perkemahan terbaik di Jawa Tengah.

Curug Silintang dan Silawang
Wisata Curug Silintang dan Silawang ini berupa air terjun yang terletakdi Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

Wana Wisata Serang
Wisata Wana Wisata Serang terletak sekitar 5 km dari Gua Lawa, yang bisa dimasuki melalui Baturaden di Kabupaten Banyumas, atau melalui Desa Serang di Kabupaten Purbalingga.


Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin
Wisata Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin ini berupa kelenteng Tri Dharma yang berada di Jalan Gunung Kelir, Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Kota, yang berdiri sejak 1972.

Masjid Agung Purbalingga
Wisata Masjid Agung Purbalingga terletak di pusat Kota Purbalingga dengan bentuk bangunan menyerupai Masjid Nabawi di Kota Madinah.

Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman
Wisata Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman dibangun pada 1976 di Dukuh Rembang, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, yang menjadi tengara tempat lahirnya Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Sanggaluri Park
Wisata Sanggaluri Park ini terletak di Jalan Raya Kutasari, Purbalingga, yang di dalamnya terdapat Museum Uang, Museum Wayang dan Artefak, Reptile & Insect Fun Park, Rumah Boneka Lintang, dll.

Taman Wisata Pancuran Mas
Wisata Taman Wisata Pancuran Mas ini terletak di Desa Purbayasa, Padamara, dengan Taman Aquarium Air Tawar, Kolam Renang, Water Boom, Taman Burung Air Telaga Fulus, koleksi ikan dari berbagai benua, dll.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.