Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Kuliner Ramadan


Uong Jowo 12:34 PM 4

Hai para penikmat kuliner indonesia, tidak terasa waktu mengantarkan kita kembali pada bulan ramadan. dibulan ramadan tentu semua akan terasa spesial. Ngomong-ngomong soal ramadhan pasti nggak lengkap kalo kita nggak ngomong tentang kuliner khasnya, walaupun yang "khas" itu belum pernah saya cicip semuanya. Tapi ada baiknya saya berikan sedikit disini yang saya tau, untuk jadi referensi menu anda dikala berbuka :

1. Pisang Ijo

Menu kesukaan ane nih gan, :), merupakan kuliner asli dari Makassar, Sulawesi Selatan, dengan bahan dasar "pisang", dibalut adonan tepung kehijauan, lalu diberikan setumpuk es. Benar-benar mantap untuk berbuka puasa. he..

2. Kolak
Pasti tahu dong kolak ? kolak merupakan menu wajib saat berbuka puasa orang indonesia, selain rasa yang enak, kolak juga makanan pembuka yang pas untuk berbuka puasa, kolak memang menjadi menu favorit untuk berbuka puasa, tak peduli daerah mana di indonesia yang pasti kolak akan hadir di meja makan saat berbuka puasa. Banyak sekali jenis kolak, yang paling sering dibuat ya kolak pisang. he...

3. Es Cendol
Lanjut kecendol, ada yang nggak tau minuman ini? kebangetan deh... selain rasanya yang enak minuman ini paling sering hadir dimeja saat berbuka puasa. mungkin, he,,,


4.Es Kopyor
Es nikmat untuk pelepas dahaga, setelah seharian berpuasa, menyegarkan tenggorokan dengan es yang satu ini pastinya mantap! Tidak ada keterangan jelas darimana es yang satu ini, tetapi yang jelas es ini termasuk selera nusantara.
 
5. Es Teler
Menurut beberapa sumber, es teler diciptakan di Jakarta oleh seorang pedagang es campur gerobak di tahun 1980an. Campuran berbagai macam buah seperti apel, pepaya, melon, alpukat, juga agar-agar, dan campuran lainnya. Penampilannya sekilas mirip dengan es campur. Mantap dan menggoda selera .
 
6. Sop Buah
Selama ane mengelana sebagai mahasiswa, minuman yang paling sering ane santap ya sop buah ini. Terdiri dari campuran berbagai buah-buahan, ada apel, nangka, melon, mangga, semangka, alpukat, dll.


7. Jus Buah
Kalau jus buah pasti pada tahu, jadi nggak perlu ane jelasin... he...favorit ane jus alpukat


karena nggak terlalu ngerti jelasinnya, artikel dan gambar sebagian diambil dari para tetangga.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 komentar Kuliner Ramadan

  1. Minuman favorite pelepas dahaga setelah berpuasa seharian ialah jus, sop buah, kolak, biji salak, dan pisang ijo.

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya minuman-minuman tsb, masih bisa kita temui di beberapa tempat di luar bulan Ramadhan, misalnya di daerah saya banyak yang menyediakan beberapa di antaranya.

    ReplyDelete
  3. Minuman yang menyegarkan di siang hari apalagi setelah seharian berpuasa.

    ReplyDelete

.