Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Mari Wisata Kesehatan ke Bali!


Uong Jowo 6:15 AM 0

Kenapa harus Bali mungkin itu salah satu pertanyan Anda saat membaca judul tulisan di atas dan kenapa tidak kota-kota lainnya. Ok, Bali seperti yang diketahui merupakan salah satu atau mungkin juga daerah tujuan utama wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Internasional maupun domestik. Eksotisme pemandangan alam,  atraksi budaya dan lain sebagainya menjadikan pulau dewata ini sebagai pulau yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, tak terkecuali untuk wisata kesehatannya.
sumber foto: www.telegraph.co.uk
Wisata kesehatan? Ya, jika berbicara soal jenis wisata yang satu ini memang tidak dapat dilepaskan dengan apa yang dinamakannya itu sebagai wisata spa atau lebih dikenal dengan wellness tourism. Wisata kesehatan ini meliputi dua bidang yaitu wisata kesehatan medis yang meliputi tindakan medis pengobatan dan wisata kesehatan tradisional yang meliputi pemeliharaan kecantikan, perawatan tubuh dan kebugaran, dan spa termasuk dalam lingkup wisata kesehatan. 
Spa Bali merupakan salah satu yang terbaik di dunia menurut majalah kecantikan di Jerman pada tahun 2009. Keunggulan yang ditawarkan Spa Bali adalah  perawatan tubuh dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional. Memang banyak negara lain yang punya spa dengan rempah tradisional, namun Bali dapat  mengungguli negara lainnya karena punya rempah-rempah dan resep yang berkualitas, ditambah dengan kemampuan dan local wisdom orang Bali juga dinilai lebih unggul.

Tidak hanya yang terbaik, Spa Bali pun populer di  mata dunia contohnya di negara beruang putih atau Rusia. Perawatan tubuh dan seni pijat khas Bali sangat populer di negeri ini. Saking populernya, orang-orang di negeri Beruang Merah itu rela mengeluarkan uang 100 sampai 400 dolar AS demi menikmatinya dan Spa Bali ternyata 'nge-trend' di Rusia mengalahkan popularitas seni pijat bangsa lain seperti 'shiatsu'. Tercatat ada lebih dari 400 pekerja SPA Bali di Rusia yang tersebar di kota-kota besar seperti Moskwa, St.Petersburg, dan Vladivostok. Industri SPA Bali di Rusia berkembang sejak sekitar lima tahun lalu dan makin banyak wanita Indonesia yang bekerja di sektor pariwisata ini. 
Spa-spa Terbaik di Bali
Nah, sekarang dimana sajakah Spa-spa terbaik itu di Bali? Menyebutkan satu-satu mungkin teramat banyak, namun ada beberapa spa di Bali yang memiliki keunggulan tersendiri. Contohnya Thermes Marins Spa yang berada di Hotel Ayana di Jimbaran, Bali. Thermes Marins Bali Spa pernah  dianugerahi penghargaan sebagai nomor satu di dunia pada acara Conde Nast Traveller Readers Spa Awards 2010. 
Selain meraih penghargaan spa nomor satu di dunia, Ayana juga membawa pulang penghargaan sebagai hotel spa terfavorit untuk kawasan Asia dan benua sekeliling Samudera Hindia. Thermes Marins Spa dinyatakan sebagai pemenang berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh pembaca Conde Nast Traveller.
Berlokasi di tengah keindahan taman tropis, Thermes Marins Bali adalah satu-satunya spa Thermes Marins yang beroperasi di kawasan Asia tenggara. Dengan luas 22 ribu meter persegi, Thermes Marins dilengkapi beragam fasilitas seperti spa villa, ruang perawatan, salon kecantikan, ruang refleksologi dan relaksasi dan villa spa di atas batu karang. Theremes Marins Bali juga memiliki kolam jet Aquatonic terbesar di dunia di mana air kolam bersumber langsung dari lautan dan dipanaskan pada temperature tertentu untuk menghasilkan kualitas air yang bersih dan berkhasiat.
Perawatan yang ditawarkan oleh Spa ini meliputi metode penyembuhan tradisional Timur dan teknik modern Eropa yang di dalamnya termasuk terapi Thalasso, pijat, perawatan wajah, rambut, kuku, pencegahan penuaan dini dan pelangsingan tubuh. Hanya produk berkelas dan berkualitas tinggi seperti La Mer, Thermes Marins, Guinot dan Decleor yang digunakan di spa.
Selain itu, ada pula Queen Spa yang berada di Jimbaran. Spa ini menawarkan beraneka ragam jenis perawatan (treatment) yang bisa Anda pilih mulai dari paket Queen Rose, atau Paket Hiro Chan yang terdiri dari Therapy Bali, Flower Foot Bath, Aroma Therapy atau Queen Emerald Therapy, Cream Bath, Rose Bath ataupun Refresh Tea. Bagi Anda yang suka dengan layanan pemijatan tradisional maka bisa juga mencoba Queen Massage, Warm Stone Massage, Reflexology, Queen Rose Emerald Therapy, Queen Rose Emerald Combination Therapy dan juga Slim Massage.
Bagi Anda yang terbiasa berlama-lama berada di spa karena saking enak dan rileksnya maka bisa mengambil paket menjanjikan mulai dari  Simple Package, Queen Plan, Celebrity Package, Comfort Package  dan juga Queen Rose Special Package. Anda bisa memilih salah satu dari list treatment yang disediakan oleh Queen Spa ini. Dan rasakan perbedaan sebelum dan sesudah Anda melakukan treatment di spa ini. Badan akan fit lagi, pikiran tenang, begitu juga dengan perasaan yang nyaman.
Queen Spa Jimbaran ini merupakan salah satu tempat spa yang terbaik di Bali yang akan senantiasa membantu memberikan perawatan kepada Anda. Bukan hanya bagi kalangan wanita, pria juga bisa melakukan perawatan disini. Satu yang terpenting dari Queen Spa ini yakni harga yang ditawarkan disini tak sampai menguras kantong Anda karena harganya cukup proporsional dan sesuai untuk mendapatkan perawatan yang berkualitas
Selain kedua spa di atas, daerah seminyak juga dikenal sebagai wilayah dengan spa-spa terbaiknya.  Sebut saja beberapa spa yang mendapat banyak penghargaan seperti The Private Spa Wellness Center, Jari Menari, Prana Spa, Spa Bali Seminyak, dan Chill Reflexiology. Banyak hotel maupun villa yang ada di Seminyak menggunakan jasa spa tersebut untuk pengunjungnya. Rejuvenation and relaxation benar-benar akan didapat jika berlibur di kawasan ini. (berbagai sumber)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply