Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Obyek Wisata di Makassar


Uong Jowo 4:57 AM 3

Makassar atau biasa disebut Ujung Pandang merupakan ibu kota di provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi kota terbesar di Timur Indonesia. Kota ini terkenal dengan tujuan wisata yang menarik seperti Pantai Losari yang ada di barat Kota Makassar. Pantai Losari menjadi salah satu obyek wisata di Makassar yang memiliki panorama alam yang merupakan kebanggaan warga Sulawesi Selatan. Pantai ini sering digunakan untuk bersantai atau melepas lelah dengan melihat keindahan pantainya sembari menikmati matahari tenggelam. Pantai Losari ramai dikunjungi di pagi hari bahkan sampai malam pun pantai ini tetap penuh dengan pengunjung. 

benteng rotterdam
benteng rotterdam
Tak begitu jauh dari Pantai Losari, ada juga Benteng Ujung Pandang yang merupakan salah satu dari daftar obyek wisata di Makassar yang sering dikunjungi. Obyek wisata tersebut merupakan peninggalan bersejarah Kerajaan Gowa-Tallo di Sulawesi Selatan. Selain itu masih terdapat daftar obyek wisata di Makassar yang masih bisa anda kunjungi yang memiliki fasilitas hotel berbintang yang disediakan untuk wisatawan yang ingin menginap. Hotel-hotel tersebut tak hanya dikhususkan untuk orang yang melakukan perjalanan wisata ke Makassar saja, namun bisa juga digunakan untuk orang yang sedang berbisnis. Anda bisa menemukan sedikitnya 4 hotel dengan bintang 3 dan juga jenis hotel lainnya yang ada di kota ini.
pantai losari
Bagi anda yang sengaja menginap di hotel untuk berwisata bersama keluarga atau pasangan, anda bisa melihat daftar obyek wisata di Makassar ternama yang bisa anda kunjungi seperti Trans Studio Makassar, Paotere Harbor, S/Y Indo, Benteng Rotterdam, Pantai Losari, Air Terjung Pangloe, Bugis Waterpark, Gowa Discovery Park Gowa, dan juga Kodingareng Keke Island. Kesemua referensi objek wisata di Makasar tersebut bisa anda kunjungi satu persatu mulai dari obyek wisata yang terkenal seperti Pantai Losari hingga Benteng Rotterdam.
Anda bisa mengunjungi Pantai Losari ini sebagai pilihan pertama anda selama anda berlibur di Makassar. Pantai Losari yang merupakan salah satu daftar obyek wisata di Makassar yang menjadi icon Kota Makassar yang berada di Barak Makassar. Obyek wisata ini adalah tempat favourit warga setempat dan luar daerah yang ingin melihat matahari terbenam di sore hari dan terbit di pagi harinya. Pengunjung bisa duduk di bibir pantai sembari menikmati jajanan khas sore hari yang dijajakan oleh penduduk setempat.
Dari Pantai Losari ini anda bisa meluncur menuju Fort Rotterdam yang tempatnya tak jauh dari Pantai Losari. Salah satu obyek wisata bersejarah di Kota Makassar ini juga harus menjadi referensi obyek wisata wajib yang harus anda kunjungi. Letak Fort Rotterdam ini hanya dipisahkan badan jalan dari Pantai Losari sehingga anda dapat mengunjungi 2 obyek wisata sekaligus jika mengunjungi Pantai Losari. Di dalam Fort Rotterdam ini ada sebuah museum La Galigo tempat menyimpan benda bersejarah dan juga pra sejarah peninggalan Kerajaan Gowa Tallo.
air terjun malino
air terjun malino
Selain beberapa obyek wisata di Makassar yang terkenal di atas, kota ini masih memiliki banyak lagi tujuan wisata yang bisa dikunjungi namun tidak banyak diketahui. Kota Makassar yang terdiri dari kecamatan yang cukup banyak ini juga memiliki obyek wisata andalan masing-masing. Seperti di kabupaten Gowa, anda bisa mengunjungi kawasan dataran tinggi Malino, Air Terjun Malino dan juga kawasan Bendungan Bili-bili. Belum lagi di kabupaten lainnya, anda masih bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang tidak akan habis anda kunjungi dalam waktu 1 minggu saja.
Kota Makassar yang memiliki penduduk dari berbagai suku ini, juga memiliki angkutan tradisional becak. Akan tetapi becak di kota ini tentu saja berbeda dengan kebanyakan becak yang umum seperti di kota Jogja dan sekitarnya, karena becak di Makassar biasanya menggunakan motor bukan kayuhan. Becak ini menjadi sarana pendukung pariwisata yang beroperasi di sekitar daerah wisata. Bagi anda yang ingin menaiki becak untuk menuju beberapa obyek wisata di Makassar selanjutnya, anda bisa melakukan tawar menawar agar tidak dikenakan biaya yang mahal.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 komentar Obyek Wisata di Makassar

  1. tahun kemarin baru kesana, rencana mau kesana lg ne tp g tahu kpn y :(

    ReplyDelete
  2. waah indah indah, pasti seruuu klau kesana

    ReplyDelete
  3. Pantai Losari, salah satu pantai yang populer di Indonesia. Dengan keindahan alam yang di milikinya, mampu menarik para turis / wisatawan untuk mengunjungi pantai tsb.

    ReplyDelete