Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Obyek Wisata Kintamani Danau Batur dan Gunung Batur


Uong Jowo 4:48 AM 2

Kintamani merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bali dan cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kintamani tereletak di Kabupaten Bangli dan dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Denpasar menggunakan kendaraan roda dua. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali ini berjarak 79,9 km. Penyedia layanan travel di Pulau Bali biasanya menyediakan rute ke obyek wisata Kintamani dengan harga yang tidak terlalu mahal.
Obyek wisata Kintamani ini menawarkan pemadangan khas perbukitan  yang memiliki hawa sejuk sekitar 18 derajat celcius layaknya di daerah Bedugul Bali. Daya tarik dari obyek wisata Kintamani ini terletak pada pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur. Gunung tersebut masih aktif dan menjadi gunung tertinggi kedua seteleh gunung yang berada di Besakih, yakni Gunung Agung. Anda dapat menikmati pemandangan gunung dan danau Batur sembari bersantap siang bersama keluarga. Selain itu anda bisa sepuasnya menikmati hidangan karena makanan yang tersedia bertipe buffet.

Danau Batur
Selain itu, di kawasan obyek wisata Kintamani ini terdapat obyek wisata Penelokan yang dalam Bahasa Bali penelokan ini berarti melihat-lihat. Obyek wisata Kintamani ini berada di sebuah desa bernama Kedisan. Daerah ini memiliki pemandangan alam khas pegunungan dengan danau berhawa sejuk di siang hari namun dingin di malam hari. Bentuk dari Danau Batur ini berbentuk seperti bulan sabit sehingga disebut Kaldera terindah oleh pengunjung. Bahkan anda bisa melakukan pemotretan pre wedding di sekitar bebatuan hitam yang menjadi bekas letusan dari Gunung Batur.
Jangan sampai anda melewatkan untuk mengunjungi pemandian air panas yang berada di pinggir Danau Batur. Konon, pemandian air panas di Danau Batur ini memiliki khasiat menyembuhkan penyakit kulit, rematik dan bahkan bisa dijadikan tempat relaksasi tubuh. Air panas yang terdapat di pemandian ini bersumber dari mata air yang letaknya tak jauh dari Gunung Batur. Maka dari itu, anda yang sedang berkunjung ke obyek wisata Kintamani ini jangan melewatkan kesempatan berelasksasi di kolam pemandian air panas di sekitar Danau Batur.
Gunung Batur
Gunung Batur
Selanjutnya, anda dapat melanjutkan perjalanan ini menuju arah utara sebuah Pura Batur yang merupakan pura penting di kota ini. Anda juga bisa mengunjungi desa tua yang bernama Desa Trunyan yang memiliki hukum adat yang masih kuat. Perjalanan ini bisa anda lakukan dengan menyeberangi danau. Meskipun desa ini merupakan tempat penyimpanan mayat terbuka, namun anda tidak perlu menutup hidung atau menggunakan masker ketika mengunjungi desa ini, karena bau mayat sudah terserap oleh pohon menyan sehingga anda tidak akan merasa bau.
Fasilitas wisata Kintamani cukup memadai karena banyak penginapan, warung makan hingga restoran yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga bervariasi. Anda yang ingin mengunjungi obyek wisata kintamani ini dapat menggunakan jasa travel yang biasanya sudah disediakan di hotel-hotel tempat anda menginap. Atau anda bisa mencarinya di sekitar Bali yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan fasilitas anda.
Sebagian penduduk di Kintamani berprofesi sebagai petani sebab daerah ini memiliki tanah yang subur dan potensi pertanian yang mendukung. Hasil pertanian penduduk Kintamani ini cukup dikenal seperti jeruk, kembang kol, tomat dan juga bawang merah. Di samping itu obyek wisata Kintamani ini terkenal dengan anjing kintamani yang berukuran kecil namun memiliki bulu yang lebat. Daerah wisata ini sangat ramai pengunjung pada liburan sekolah, lebaran atau libur nasional seperti tahun baru.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar Obyek Wisata Kintamani Danau Batur dan Gunung Batur