Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Sate Masakan Khas Indonesia


Uong Jowo 8:57 AM 1

Sate adalah hidangan asli Indonesia. Ketika Rendang dari Minangkabu sate dari Jawa. Sate adalah hidangan di mana daging (ayam, sapi, kambing, domba, siput, kelinci atau daging lainnya) di tusuk sate menusuk setelah dipotong-potong kecil, lalu dibakar di atas batu arang. Setelah selesai, akan disajikan dengan saus saus kacang sate kedelai atau rempah-rempah lainnya. Resep dan cara pembuatan berbagai macam tergantung variasi resep sate dan masing-masing daerah. Hampir semua jenis daging bisa dibuat sate. Sebagai asal sate, Indonesia memiliki variasi resep sate yang kaya.

Makanan sangat populer di Malaysia, Singapura, Philipin, Thailand dan Belanda. Bahkan sate mungkin mengharapkan pengaruh dari bangsa Tamil. Teori ini muncul karena sate terkenal Jawa setelah kedatangan dari Tamil India dan negara-negara Arab pada awal abad ke-19. Alasan lain adalah banyak Indonesia sate kambing dan daging sapi penggunaan juga merupakan daging favorit di negara-negara Arab. Pada akhir abad ke-19, adalah masakan lebih terkenal di pulau Jawa. Bahkan makanan bahkan sampai ke internasional. Negara-negara yang menerima pengaruh langsung adalah Malaysia, Singapura, Thailand dan Belanda.

Saus sate Biasanya diberikan. Saus ini bisa menjadi kecap, saus kacang, atau sesuatu yang lain. Untuk memanggang bebek menu kolam penuh sate, kacang saus atau bumbu manis pedas bumbu (sesuai selera) dan sepotong tomat dan mentimun. Lalu sate dimakan dengan nasi hangat atau, jika beberapa daerah disajikan dengan lontong. Kadang-kadang sate dimakan dengan kedatangan diamond.The Presiden Obama ke Jakarta menorehkan presiden Amerika adalah nostalgia cerita pada makanan Indonesia seperti bakso, nasi goreng, sate, chip untuk kerupuk. Presiden Obama, yang pernah tinggal di Jakarta jika hanya untuk beberapa tahun, masih sangat menyukai makanan Indonesia sampai dalam pidato untuk berkomentar di Indonesia "Semuanya Enak!".

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar Sate Masakan Khas Indonesia

  1. aku juga suka sate, apalagi kalau pke bumbu kacang

    ReplyDelete