Select Menu

sponsor

Select Menu

Flora Fauna

Transportasi Tradisional

Bali

Pantai

Kuliner

» » » » » Wisata ke Ranu Kumbolo di lereng Gn. Semeru

Ranu Kumbolo, Pasrujambe, Lumajang Regency, East Java, Indonesia
Uong Jowo December 10, 2017 3


Keindahan dan pesona Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa juga dikenal dengan danau yang berada pada lereng gunung yang bernama Ranu Kumbolo dimana Ranu sendiri bermakna danau.

Keindahan tempat wisata Ranu Kumbolo yang masuk pada kabupaten Lumajang ini memang tidak perlu diragukan lagi walaupun kabupaten Lumajang sendiri memiliki berbagai ranu-ranu atau danau-danau lainnya yang juga indah dan eksotis, tetapi karena pesona dan ketenaran gunung Semeru membuat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara melewati Ranu Kumbolo ketika hendak ke puncak Gunung Semeru maupun menjadikan Ranu Kumbolo sebagai objek wisata mereka.

Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru yang perlu anda ketahui :


1. Lokasi pantai, Keindahan surga alam ini berada pada ketinggian ketinggian 2.400 mdpl dan berlokasi wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan luas lahan sekitar 10 Ha.
2. Di Ranu Kumbolo, para wisatawan dapat menikmati keindahan barisan dan gugusan bukit-bukit yang mengelilingi Ranu dan para wisatawan akan disuguhi pemandangan yang indah ketika sunrise.
3. Bagi wisatawan di Ranu Kumbolo agar jangan mandi di area danau sebab dilarang, tidak membuang sampah sembarangan, tidak buang air besar dan kecil pada mata air sebab merupakan sumber air bagi banyak warga sekitar, serta tidak membuang sembarangan segala hal yang berkaitan dengan bahan kimia. Bagi para wisatawan yang gemar memancing, dibolehkan untuk memancing serta untuk mengambil air untuk memasak bagi wisatawan yang berkemah pada lokasi ini.
4. Pada Ranu Kombolo terdapat sebuah mitos bernama Tanjakan Cinta yang telah melegenda, dan menarik rasa penasaran para wisatawan untuk mencobanya.
5. Bagi wisatawan yang ingin ke Ranu Kumbolo, cuman perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja untuk parkir.
6. Untuk dapat ke Ranu Kumblo, para wisatawan harus menempuh perjalan berjalan kaki sekitar 5 jam melalui hutan belantara dari desa terdekat yakni Desa Ranu Pane di Senduro.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 komentar Wisata ke Ranu Kumbolo di lereng Gn. Semeru

  1. Subhanallah indah banget pemandangan alamnya. Perjalanan yang melelahkan rasanya terbayarkan dengan melihat pemandangan alam yang disuguhkan.

    ReplyDelete
  2. Memang utk menuju tempat wisata alam yang indah tentunya diperlukan fisik yang sehat dan kuat utk mencapai keindahan Ranu kumbolo ini.

    ReplyDelete
  3. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

.