Select Menu

sponsor

Select Menu

Flora Fauna

Transportasi Tradisional

Bali

Pantai

Kuliner

» » » Menikmati Keindahan Laut Ditemani Rusa Di Pulau Peucang

Pulau Peutjang, Ujungjaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia
Uong Jowo October 29, 2017 2

Apakah Anda pernah mendengar Pulau Peucang, Tak usah pergi jauh guna menikmati kecantikan alamnya sebab pulau ini berada di wilayah Banten.
Keindahan terumbu karang, hamparan pasir putih, serta air lautnya yang jernih telah menunggu para pengunjung yang hendak berlibur. 
Tempat wisata ini sangat sesuai bagi Anda yang memiliki hobi memancing atau berenang bahkan menyelam ataupun sekadar snorkeling.
Menariknya, di pulau ini juga Anda bisa menyaksikan keberadaan sekelompok rusa.Bahkan, UNESCO menobatkan pulau ini sebagai salah satu dari situs alam warisan dunia sebab mempunyai keanekaragaman flora dan faunanya. 
Pulau Peucang terletak di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, lokasinya berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. 

Jarak untuk mencapai pulau ini memang cukup jauh, jika Anda menggunakan mobil akan memakan waktu lebih dari 9 jam dari Jakarta kemudian menyeberang sekitar satu jam untuk tiba ditempat ini, Tetapi jauhnya perjalanan akan langsung terbayarkan ketika Anda tiba di pulau ini.
Anda dapat menemukan tempat penginapan di Pulau kecil ini jadi tak perlu bingung jika hendak menyambangi tempat ini. Pulau ini juga selalu ramai dikunjungi para wisatawan selain menikmati keelokan laut, umumnya mereka langsung meneruskan perjalanan untuk menuju Taman Nasional Ujung Kulon.
Berada di tempat ini Anda harus berhati-hati terhadap barang bawaan Anda. Bukan copet yang harus diwaspadai tetapi para hewan yang terkadang sering iseng mengambil barang bawaan Anda. Biasanya mereka suka jahil membawa kacamata, topi, bahkan kamera Anda.
Ketika berada Pulau Peucang, mungkin sinyal ponsel Anda agak tidak terkoneksi. Walaupun begitu, Anda akan merasa puas dengan panorama liburan di hutan serta pantai yang cantik ini. Gelombang laut Pulau ini yang tak begitu tinggi menjadikan pulau ini begitu nyaman untuk dijadikan tempat berjalan-jalan sembari menyaksikan kala matahari akan terbenam. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar Menikmati Keindahan Laut Ditemani Rusa Di Pulau Peucang

  1. Ternyata selain pantai anyer yang terkenal di provinsi Banten, ada pulau peucang juga ya. Wajib untuk dikunjungi nih

    ReplyDelete
  2. Senang sekali bisa menikmati keindahan pantai ditemani rusa dan lainnya.

    ReplyDelete

.