Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Tempat-tempat Wisata Gratis Terbaik di Dunia


Uong Jowo 4:38 AM 0


Berwisata ke luar negeri tentu bukanlah suatu yang bisa dilakukan dengan biaya murah. Namun, jika kita mengetahuinya, ternyata ada banyak tempat wisata terbaik dunia yang bisa kita nikmati secara gratis. Sehingga biaya berwisata ke luar negeri pun dapat ditekan seminimal mungkin.

Museum Smithsonian, Washington DC




Museum yang terdiri dari 19 jenis museum dan 7 pusat riset ini merupakan museum terbesar di dunia. Terdapat 142 juta benda koleksi yang berada di kompleks museum, seperti museum sejarah Amerika, museum sejarah nasional, museum zoologi, museum luar angkasa, dan masih banyak lagi.

Seni Outdoor, Buenos Aires



Di setiap sudut jalanan dipenuhi seni-seni yang tergambar di dinding-dinding bangunan sepanjang kota ini. Lukisan-lukisan dinding tersebut merupakan buah karya dari seniman seperti La Boca, Caminiti, dan Caller Lanin. Begitu anggun dan membuat ibukota Argentina ini dikenal juga sebagai "Parisnya Amerika Selatan".

Grand Bazaar, Istanbul



Grand Bazaar merupakan pasar terbesar di dunia dengan lebih dari 4.000 pertokoan dibuka di 58 jalan dan dibangun sejak 1461. Jika Anda jalan-jalan ke Istanbul, pasar ini merupakan tempat yang patut dikunjungi. Tersedia berbagai macam barang dijual di pasar tersebut, mulai dari makanan, baju, hingga kerajinan tangan khas Turki.

Gedung Parlemen, London



Dengan gaya neo-gothic dari pertengahan abad ke-19, Gedung Parlemen London merupakan tempat yang dapat anda kunjungi dan melihat bagaimana proses sesi parlementer di gedung ini secara gratis. Gedung ini terletak di kastil Westminster yang juga merupakan rumah bagi jam besar "Big Ben".

Masjid Hassan II, Maroko



Masjid yang memiliki kapasitas 25 ribu orang ini merupakan masjid terbesar kedua di dunia. Menara masjid yang menjulang setinggi 210 meter ini pun disebut sebagai menara masjid paling tinggi di dunia. Masjid Hassan II dibangun pada tahun 1980-1986, didesain oleh arsitek berkebangsaan Perancis, Michel Pinseau.
Keistimewaan masjid ini yaitu sebagian lantainya terbuat dari kaca serta bangunannya yang terletak di sebuah tanjung dan menghadap langsung ke Samudra Atlantik sehingga umat Muslim yang beribadah dapat melihat langsung isi laut. Bagi wisatawan non-Muslim dapat mengunjungi masjid ini dengan gratis, namun harus masuk bersama pemandu tur yang telah disediakan.

Notre Dame, Paris



Selain sebagai tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris. Notre Dame merupakan katedral berasitektur gothic yang terletak di sebelah timur Île de la Cité, Paris, Prancis, dengan pintu masuk utama di bagian barat. Bangunan ini dianggap contoh terbaik arsitektur gothic Perancis.







«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply