Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Bunga Rafflesia Arnoldi terbesar


Uong Jowo 9:05 AM 0

Menurut basis data yang ada, terdapat 2 juta spesies tumbuhan di dunia dan 50% di Indonesia.
karena posisi yang tepat dari Indonesia di khatulistiwa, menyebabkan Indonesia memiliki iklim tropis yang sangat ideal untuk pertumbuhan berbagai jenis tanaman. Tapi sayangnya, tanaman langka, yang harus dilindungi tidak diobati dengan benar, sehingga populasi menurun dari hari ke hari.

 Ditemukan oleh Sir Stamfort kelompok (gubernur East Indi Perusahaan di Sumatera dan Jawa) dan Dr Joseph Arnord, seorang naturalis pada sebuah ekspedisi di Bengkulu pada 20 Mei 1818. Kedua nama tersebut diabadikan dalam hubungan ini dengan nama Latin Robert Brown.

Bunga tidak akar parasit, tidak ada daun, dan tidak bertangkai. Diameter bunga ketika sedang mekar bisa mencapai 1 meter dengan berat sekitar 11 kilogram. Bunga menghisap unsur anorganik dan organik dari tanaman inang Tetrastigma.

Satu-satunya bagian yang bisa disebut "tanaman" adalah jaringan yang tumbuh di tanaman merambat Tetrastigma. Bunga memiliki lima kelopak yang mengelilingi bagian yang terlihat seperti mulut laras. Pada dasar ada minat bagian seperti hidangan berduri, berisi benang sari bunga atau putik tergantung pada jenis kelamin, laki-laki atau perempuan.

Penyerbuk hewan lalat tertarik dengan bau yang dikeluarkan bunga. Bunga hanya sekitar seminggu tua (5-7 hari) dan kemudian layu dan mati. Persentase pembuahan sangat kecil, karena bunga jantan dan bunga betina mekar sangat jarang berkumpul dalam seminggu, jika ada lalat yang datang membuahi.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.