Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Soto Madura yang nikmat


Uong Jowo 9:09 AM 0


Terletak tepat di khatulistiwa dengan 17.000 pulau dan 300 kelompok etnis yang tersebar di seluruh nusantara, menjadikan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar serta paling beragam di dunia. Setiap pulau adalah unik baik dalam karakter, bahasa, etnis, budaya, dan tentu saja, masakan tradisional seperti Soto Madura.

Soto Madura adalah jenis sup yang berasal dari Madura, Jawa Timur berbasis daging sapi, telur rebus, kentang goreng dan tauge, dibumbui dengan ketumbar, bawang merah dan bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, asam, jeruk nipis, dan garam secukupnya . Soto Madura terdiri dari bahan-bahan asli dari Indonesia. Pilih bahan yang baik karena akan mempengaruhi rasa makanan yang akan kita buat.

 Kaldu masih mengepul berbau cairan, menggoda putih berawan dengan sepotong yang cukup besar daging. Taburan daun seledri dan bawang goreng memberikan aroma. Memiliki rasa dimakan benar-benar lezat, kaldu sup sangat terasa dan daging juga lembut. Kadang-kadang daging sapi sup memiliki rasa tidak, tapi untuk yang satu ini sangat berbeda sehingga tidak perlu menambahkannya sebelum makan itu, kecuali kita ingin menambahkan untuk mendapatkan rasa saus pedas.

Makanan khas tanah Bangkalan enak dan mengisi serta adiktif. Sup bening dengan suwiran ayam, potongan telur rebus, irisan kol, bihun, bawang dan seledri disiram dengan kaldu ayam lezat dan bubuk bumbu dan kerupuk ditaburi membuat sup lebih gurih dan lezat. Soto Madura adalah hidangan lezat dalam segala situasi, terutama saat-saat khusus. Semakin jadi jika menikmati saat hujan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.