Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » » Tibet, Tempat Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia


Uong Jowo 3:20 AM 1

Tibet dan Dalai Lama memang tak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Negeri yang relatif tertutup dari dunia luar ini ternyata memiliki pesona alam yang mempesona untuk dinikmati apalagi ketika musim dingin tiba.

Menunggangi Yak, mengunjungi Istana Pola tempat Dalai Lama, atau bercengkerama dengan penduduk setempat sambil mendengar cerita tentang Yeti dan menyantap burger Yak didampingi Butter Tea seakan menambah kehangatan ketika menikmati musim dingin di negeri ini.

Negeri yang berada di pegunungan Himalaya ini berada di ketinggian sekitar 4,000-5,000 m di atas permukaan laut. Dengan ketinggian seperti itu, semua wisatawan yang berkunjung ke Tibet perlu mempersiapkan diri agar terhindar dari AMS (Acute Mountain Sickness) dan mempersiapkan air minum agar terhindar dari dehidrasi.

Berkunjung ke Tibet dapat dilalui dari dua tempat yaitu lewat negara Cina atau Nepal.

Di Negeri para Dalai ini Anda bisa menikmati hamparan padang rumput di Shegar, Danau Yamdrok Tso (salah satu danau terbesar di Tibet), deretan Pegunungan Himalaya dengan salju abadinya, menunggang binatang khas Tibet, Yak, dan melihat rumah khas Tibet yang berbentuk kotak-kotak.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke beberapa monastery (tempat bhiksu menuntut ilmu) agama Buddha diantaranya adalah Tashi Lunpo Monastery, Pelkor Chode Monastery dan Drepung Monastery.  Kuil yang biasa terbuka untuk umum seperti Kubum Stupa di Gyangtse, Jokhang Temple di Lhasa, dan sebuah benteng kuno di kota tua Gyangtse juga menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang ingin menikmati kebesaran bangsa Tibet Anda bisa berkunjung ke Istana Potala di kota Lhasa yang merupakan istana kebesaran bangsa ini dan menjadi istana musim dingin bagi Dalai Lama. Istana ini berdiri sejak abad ketujuh dengan 1,000 ruangan yang tersebar di 13 lantai. Di istana ini juga banyak tersimpan berbagai benda bersejarah bangsa Tibet, termasuk jasad para Dalai Lama sebelumnya yang tersimpan di dalam stupa-stupa yang erbuat dari emas.

Istana lainnya yang patut dikunjungi adalah Norbulinka Palace atau istana musim panas. Puas menikmati kemegahan istana yang terdapat di negara ini Anda bisa berjalan-jalan santai sejenak mengunjungi Barkhor Market. Di pasar ini Anda bisa mendapatkan aneka suvenir seperti lukisan yang disebut Thangka, barang-barang kerajinan tangan yang terbuat dari tulang Yak, atau sekedar mencicipi makanan khas bangsa Tibet.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?


(Berbagai Sumber)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar Tibet, Tempat Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia

  1. Tibet bisa di jadikan referensi destinasi tempat wisata di Asia. Tempatnya tidak kalah indah ko.

    ReplyDelete