Select Menu

sponsor

Select Menu

Flora Fauna

Transportasi Tradisional

Bali

Pantai

Kuliner

» » Situ Bagendit Garut


Uong Jowo February 14, 2013 0

Situ Bagendit merupakan sebuah tempat rekreasi yang cukup terkenal di daerah Garut,Jawa Barat.Dimana tempat wisata atau tempat berlibur bersama keluarga ini terletak di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut,Jawa Barat.

Tak jauh dari namanya,tempat ini merupakan sebuah objek wisata bertema wisata alam berupa danau yang memiliki keindahan yang luar biasa.

Di tempat ini.pengunjung dapat melakukan Aktivitas wisata seperti menikmati pemandangan, mengelilingi danau dengan menggunakan perahu atau lebih populernya lagi jika di Garut disebut rakit. Selain itu,ditempat ini juga pengunjunbg sangat mungkin untuk melakukan kegiatan rekreasi keluarga, menikmati pemandangan serta kegiatan bersepeda air.

Objek dan daya tarik wisata alam Situ Bagendit memiliki kualitas lingkungan, kebersihan dan bentang alam dalam kondisi yang baik. Bangunan-bangunan yang terdapat di kawasan, baik yang permanen maupun semi permanen, dalam kondisi terawat baik. Di kawasan ini terdapat pencemaran sampah dan vandalisme berupa coretan di bangunan dan pohon. Visabilitas di kawasan ini sedikit terhalang, tingkat kebisingan yang sedang dan terdapat rambu iklan.

Jarak kawasan wisata Situ Bagendit ini dari pusat kota Garut yaitu 4 km. Terdapat angkutan umum berupa angkot jurusan Terminal Guntur-Kp.Mengger dan Garut-Limbangan .Kualitas pemandangan dan tingkat keamanan sepanjang jalan di kawasan objek dan daya tarik wisata ini cukup baik.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.