Select Menu

sponsor

Select Menu

Flora Fauna

Transportasi Tradisional

Bali

Pantai

Kuliner

» » Tempat Wisata Sukabumi


Uong Jowo February 21, 2013 0

Sukabumi merupakan salahsatu dari sekian banyaknya objek wista yang ada di Jawa Barat yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan local maupun internasion.


Sukabumi merupakan sebuah kota yang ada di Jawa Barat dan segaligus kota ini menjadi ibukotanya Sukabumi. Kota Sukabumi adalah salah-satu kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat.

Berikut dibawah ini adalah beberapa Objek wisata Sukabumi atau tempat rekreasi yang ada di Sukabumi.

Pelabuhan Ratu


Pelabuhan Ratu merupakan salahsatu dari sekian banyaknya tempat berlibur di Sukabumi,dimana dimana ditempat wisata ini tentunya pengunjung bisa menikmati gemuruh ombak laut selatan, melakukan surfing, arung gelombang, melihat tempat pelelangan ikan.

Selabintana
Di tempat wisata Selabintana ini pengunjung dapat menikmati bangunan hotel peninggalan Belanda dengan pemandangan Gunung Gede-Pangrango. Hotel Selabintana dibuat tahun 1900-an oleh seorang berkebangsaan Belanda.

Taman Rekreasi Cimelati
Taman Rekreasi Cimelati berada di kaki Gunung Salak, sekitar 33 km dari Sukabumi, dengan sumber mata air jernih, kolam renang, panggung pertunjukan, kolam ikan hias, tempat bermain anak.

Ujung Genteng
Ujung Genteng ini terletak di Kecamatan Ciracap, 220 km dari Jakarta; daerah pesisir pantai selatan, ombak besar namun aman, melihat penyu hijau di pantai Pangumbahan, berselancar di ”ombak tujuh”, dan melihat pembuatan gula kelapa.

Situ Gunung
Situ Gunung merupakan sebuah objke wisata bertema danau yang terletak di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit, 120 km dari Jakarta, dengan ketinggian 950-1.150 mdpl dan merupakan bagian Taman Nasional Gede-Pangrango di Sukabumi. Di sini masih bisa dilihat lutung, monyet, surili serta satwa lain.

Bumi Perkemahan Cinumpang
Bumi Perkemahan Cinumpang merupakan sebuah objek wisata Sukabumi yang terletak di Kecamatan Kadudampit, sekitar 10 km dari Sukabumi, dengan penginapan bernuansa pedesaan, perkemahan, pemandangan sungai, yang dikelola Diparbudpora Sukabumi,

Pondok Halimun
Tempat wisata Pondok Halimun ini berjarak sekitar 5 km dari Selabintana, tidak jauh dari gerbang masuk Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango, di lingkungan yang sejuk dan hening.

Curug Cicurug
Curug Cicurug ini terletak di Kecamatan Surade, sekitar 77 km dari Sukabumi, dimana pengunjung bisa naik sampan atau perahu motor.

Air Panas Cisolok
Air Panas Cisolok berada tepat di Kecamatan Cisolok, sekitar 17 km dari Palabuhan Ratu dengan pemandangan air panas menyembur di sepanjang sungai.

Pantai Citepus
Pantai Citepus terletak di Desa Citepus, berjarak sekitar 3 km dari Pelabuhan Ratu.

Curug Cimanaracun
Wisata Curug Cimanaracun adalah sumber air danau Situ Gunung, yang berjarak sekitar 1,5 Km dari danau.

Curug Sawer
Curug Sawer ini menyediakan tempat berkemah dengan fasilitas sesuai keinginan pengunjung.

Gua Lalai
Gua Lalai ini berjarak sekitar 4,2 km dari Kota Palabuhanratu, Sukabumi, dimana pengunjung bisa melihat ribuan kelelawar keluar dari mulut gua pada sore hari.

Pantai Cibangban
Pantai Cibangban berada di Desa Pasirbiru, Kecamatan Cisolok, sekitar 20 km dari Pelabuhan Ratu, dengan pantai yang bersih dan ikan bakar yang lezat.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.