Select Menu

sponsor

Select Menu

Flora Fauna

Transportasi Tradisional

Bali

Pantai

Kuliner

» » Wisata Bekasi


Uong Jowo February 25, 2013 0

Kota Bekasi adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Bekasi ini berada dalam lingkungan megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota besar keempat di Indonesia. Saat ini kota Bekasi berkembang menjadi kawasan sentra industri dan kawasan tempat tinggal kaum urban.


Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata Bekasi atau objek wisata Bekasi yang bisa anda kunjungi ketika liburan anda bersama keluarga tiba.

Taman Buaya Indonesia Jaya 

Taman Buaya Indonesia Jaya terletak di pinggir jalan Cikarang – Cibarusah, Serang Baru, Bekasi. Selain melihat penangkaran buaya, juga ada pertunjukan atraksi buaya – manusia yang sangat menarik.

Vihara Dharma Jaya
Vihara Dharma Jaya berada di Jalan Kalong, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi.

Waterboom
wisata Waterboom ini terletak di dalam kawasan perumahan Lippo Cikarang, Cikarang, Bekasi.

Bumi Perkemahan Karang Kitri
Wisata alam Bumi Perkemahan Karang Kitri merupakan bumi perkemahan alam di Desa Karang Mulya, Bojong Manggu, Bekasi, dengan panorama yang indah.

Gedung Juang 45
Wisata bersejarah Gedung Juang 45 adalah museum dan perpustakaan yang terletak di Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi.

Kelenteng Hok Lay Kion
Kelenteng Hok Lay Kion bisa anda temukan di Jalan Kenari 1, Kelurahan Margahayu Bekasi Timur, yang telah berusia antara 300 – 400 tahun. Kelenteng Hok Lay Kion berarti istana pembawa berkah.

Masjid Al Arief
wisata religi Masjid Al Arief berlokasi di Jalan Djunda, sebelumnya bernama Masjid Muhajirin, pernah menjadi salah satu pusat pergerakan pemuda Islam di Bekasi melawan penjajahan Belanda dan Jepang.

Pura Agung Tirta Buana
Wisata Pura Agung Tirta Buana ini berlokasikan di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang, Bekasi – Barat.

Masjid Jami al-Hidayah
wisata Masjid Jami al-Hidayah terdapat di Kaliabang Bungur, perempatan Jalan Kompleks Seroja, didirikan pada 1935 oleh KH Noer Ali, Ust. Burhanuddin, H. Thoha dll, pernah menjadi markas penggemblengan laskar Hizbullah / Sabilillah untuk melawan Belanda.

Pantai Muara Bendera
Pantai Muara Bendera yang merupakan salahsatu dari beberapa objek wisata bertajuk pandai ini terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, dengan hutan bakau dan beberapa jenis satwa.

Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, dengan hutan bakau dimana banyak burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Laut Pasifik antara September – Februari, ada lutung dan buaya jenis rawa.

Situ Gede
Tempat berlibur yang cukup indah Situ Gede ini terletak di Rawalumbu yang belum dikembangkan. Kondisi alam di sekitarnya masih asri dengan pepohonan produktif dan udara yang cukup sejuk.

Saung Ranggon
wisata Saung Ranggon ini terletak di Desa Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi, yang mana tempat wisata ini pertama kalinya dibangun oleh Pangeran Rangga yang adalah keturunan Pangeran Jayakarta

Pantai Muara Gembong
wisata bertajuk Pantai yang dijuluki dengan nama Pantai Muara Gembong berada di Desa Pantai Sederhana, Muaragembong, 40 km dari tol Cikarang. Selain hutan bakau, pesisir pantai penuh dengan tambak ikan dan udang milik warga. Kondisi jalanan masih belum memadai.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

.